Tak Perlu Keluar Rumah, Begini Cara Memanggil Dokter ke Rumah Anda

Homecare April 14, 2024 Penulis : Mirna S
Tak Perlu Keluar Rumah, Begini Cara Memanggil Dokter ke Rumah Anda

Saat ini, beberapa klinik atau rumah sakit di Indonesia telah banyak memberikan kemudahan bagi pasiennya. Salah satu layanan yang terbukti memberikan kemudahan adalah layanan panggil dokter ke rumah. Layanan ini sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu atau memiliki penyakit yang menyulitkan anda untuk mobilisasi. Lalu, apakah bisa panggil dokter ke rumah? Simak artikel berikut untuk tahu bagaimana cara memanggil dokter ke rumah.

Cara Panggil Dokter ke Rumah Anda

Mungkin Anda bertanya-tanya apakah bisa memanggil dokter kerumah? Jawabannya tentu saja bisa, baik dokter umum atau spesialis bahkan perawat sekalipun Anda bisa panggil kerumah dengan hanya menelpon atau memesan layanan homecare di rumah sakit atau klinik. Ada beberapa tahapan yang perlu anda lakukan untuk dapat mendatangkan dokter ke rumah. Simak langkah-langkah berikut ini agar anda dapat memanggil dokter yang sesuai dengan keluhan anda ke rumah.

1. Hubungi Jasa Panggil Dokter ke Rumah

Langkah pertama yang perlu anda lakukan tentu menghubungi klinik atau rumah sakit yang menyediakan jasa panggil dokter ke rumah, salah satunya adalah kami Homecare by Klinik Kirana yang menyediakan jasa panggil dokter ke rumah 24 jam. Untuk menghubungi Homecare by Klinik Kirana, anda bisa mengunjungi halaman layanan resmi kami, dan pilih layanan yang diinginkan.

2. Ceritakan Kebutuhan Anda

Anda akan dibantu oleh customer service kami melalui WhatsApp. Ceritakan kebutuhan medis anda kepada customer service selayaknya tenaga medis agar kami dapat membantu anda mendapatkan layanan yang tepat, sebab Homecare by Klinik Kirana memiliki berbagai pelayanan medis terbaik untuk anda di rumah. Beberapa contoh layanan medis yang kamu bisa dapatkan adalah sebagai berikut :

  • Dokter ke Rumah

  • Suster ke Rumah

  • Infus dan Injeksi Vitamin

  • Infus di Rumah

  • Perawatan Lansia

3. Berikan Detail Keluhan

Selain itu, pastikan anda menceritakan dengan detail keluhan atau sakit yang anda alami. Hal ini bertujuan untuk menentukan dokter dan tindakan yang tepat untuk menangani keluhan anda. Sehingga ketika dokter sampai di rumah, dokter bisa langsung memberikan tindakan dan mengatasi keluhan yang anda rasakan. Sampaikan keluhan anda dengan detail seperti contoh berikut ini.

  • Demam tidak turun lebih dari 3 hari

  • Kepala bagian belakang terasa sakit

  • Perut melilit dan mual

  • Buang air besar terus-menerus

4. Berikan Alamat Lengkap

Setelah menjelaskan keluhan, pemesanan layanan dokter ke rumah akan diproses. Anda akan diminta untuk memberikan alamat. Saat memberikan alamat, pastikan anda memberikan alamat dengan rinci. Pastikan alamat anda dapat dicari melalui Google Maps, jika tidak berikan patokan-patokan yang dapat menjadi pengarah di mana rumah anda berada. Hal ini akan membantu dokter juga anda untuk penanganan yang lebih cepat. Untuk memudahkan transportasi dokter, sebaiknya alamat lengkap terdiri atas

  • Nama perumahan/nama jalan

  • Blok/nomor rumah

  • RT/RW

  • Kelurahan

  • Kecamatan

5. Sesuaikan Jadwal dengan Dokter

Setelah semua kebutuhan data mengenai pemesanan terpenuhi. Homecare Klinik Kirana akan memeriksa ketersediaan dokter dan memberikan jadwal tang tersedia kepada anda. Pilih jadwal yang sesuai dan tersedia, serta pastikan anda berada di rumah saat dokter datang ke rumah.

Baca disini : Manfaat dan Cara Kerja Suntik Vitamin C bagi Tubuh

Keuntungan Layanan Homecaredokter by Klinik Kirana

Layanan Homecare by Klinik Kirana akan membantu anda mendapatkan perawatan terbaik di rumah. Dokter dan perawat memberikan penanganan terbaik untuk mengatasi keluhan yang anda rasakan. Berikut adalah keuntungan menggunakan layanan Homecare by Klinik Kirana.

1. Jangkauan Wilayah yang Luas

Keuntungan pertama yang anda rasakan adalah jangkauan Homecare Klinik Kirana yang sudah luas, tersebar untuk wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, hingga Bali. Oleh karena itu, anda tidak perlu ragu rumah anda tidak dapat dikunjungi, selama berada dalam cakupan wilayah, dokter Homecare Klinik Kirana akan datang mengatasi keluhan anda.

2. Harga Bersahabat

Jika anda  khawatir soal biaya mendatangkan dokter ke rumah membutuhkan biaya yang mahal, tenang saja, Homecare Klinik Kirana memiliki harga yang bersahabat. Anda tidak perlu merogoh kocek besar untuk mendapatkan penanganan terbaik. Cukup mengeluarkan biaya mulai dari Rp 200.000 anda sudah dapat berobat dari rumah. Besaran biaya juga ditentukan berdasarkan keluhan yang anda alami dan tentunya ada biaya lain seperti biaya obat dan tindakan medis lainnya.

3. Transparansi Biaya

Mengenai biaya anda tidak perlu khawatir, sebab Homecare by Klinik Kirana selalu memberikan transparansi biaya yang anda keluarkan. Untuk apa saja biaya yang anda keluarkan akan selalu disampaikan, sehingga anda tidak perlu khawatir biaya pengobatan anda mahal tanpa alsan yang jelas.

Untuk mengetahui apa saja biaya yang perlu anda persiapkan silahkan baca artikel ini ya : Cek Biaya Panggil Dokter Ke Rumah, Pahami Detailnya Di Sini 

4. Penanganan dengan Dokter dan Perawat yang Berpengalaman

Berobat dengan dokter dan perawat yang sudah berpengalaman sudah pasti menjadi bahan pertimbangan saat anda ingin berobat. Menggunakan layanan Homecare by Klinik Kirana tidak perlu khawatir sebab tenaga medis yang dikerahkan untuk menangani anda sudah memiliki pengalaman dan bersertifikat. Dengan demikian, anda akan mendapat penanganan terbaik yang sesuai dengan keluhan yang anda alami.

5. Menangani Berbagai Penyakit

Biasanya layanan dokter ke rumah hanya dilakukan oleh dokter umum, tetapi tidak dengan Homecare by Klinik Kirana, menyediakan berbagai dokter spesialis sehingga dapat mengobati berbagai penyakit yang anda alami. Mendapatkan pengobatan dari dokter spesialis akan mempercepat proses penyembuhan karena anda akan mendapatkan penanganan yang sesuai.

Kesimpulan

Itulah beberapa tahapan agar anda dapat memanggil dokter ke rumah. Jika saat ini anda memiliki keluhan kesehatan dan enggan pergi berobat ke klinik atau rumah sakit, kunjungi layanan Homecare Klinik Kirana dan buat janji dengan dokter segera. Dapatkan penanganan yang sesuai untuk penyembuhan yang cepat bersama Homecare Klinik Kirana.

Artikel ini disusun oleh Tim Medis Klinik Kirana dan sudah ditinjau oleh: dr. Hadi Purnomo - Kepala Dokter Klinik Kirana

Baca proses editorial Klinik Kirana disini: Proses Editorial

  • Lizano-Diez, Irene, et al. (2021). Impact of Home Care Services on Patient and Economic Outcomes: A Targeted Review. Home Health Care Management and Practice.
Artikel Terkait
Artikel Terbaru